Selasa, 26 Juli 2011

Alangkah Lucunya Negeri Ini

Tahun lalu, Aktor Kawakan Deddy Mizwar telah mensutradarai sebuah film yang Berjudul " Alangkah Lucunya Negeri ini". Film ini mengisahkan Perjuangan Seorang Sarjana Ekonomi dalam mengubah sebuah kebiasaan Mencopet yang telah terpatri dlam diri anak-anak jalanan menjadi Para Panjual Asongan.
Di dalam Film ini, diceritakan bahwa, para anak-anak ini tidak bisa terlepas dari belenggu mencopet dalam kahidupan sehari-harinya. Namun, uang yang mereka dapat dari hasil mencopet tidak bisa bertahan lama dikarenakan tidak adanya menajemen keuangan yang mereka miliki. jadi setiap mereka memilikiuang dari hasil mencopet, uang tersebut langsung habis dibelanjakannya. Singkat cerita, datanglah Pemuda Sarjana Ekonomi dalam kehidupan para pencopet ini kemudian menawarkan Jasanya untuk menginvestasikan uang hasil copetan mereka, supaya suatu saat nanti mereka tak usah mencopet lagi karena ada tabungan dan bisa berusaha dengan cara yang Halal.
setelah perjuangan yang panjang, akhirnya Pemuda tersebut bisa mengubah kebiasaan mencopet (Negatif) menjadi Pedagang Asongan (Positif).
Ketika anak-anak ini mencopet, mereka jarang mendapatkan masalah dengan para aparat negara ini. Akan tetapi ketikan mereka berusaha untuk menjadi orang baik dengan jalan menjadi Pedagang Asongan, mereka ditangkapi satu persatu.
Cerita singkat ini menggambarkan sungguh Ironi Negeri ini. Terkadang kebiasaan-kebiasaan negatif yang sudah jelas-jelas terlihat di depan mata, masih juga tetap dilakukan oleh sebagian besar oleh yang mereka yang menganggap dirinya sebagai Pembesar Negeri ini.
hal-hal yang seperti inilah yang harus banyak diperhatiakan oleh para pemimpin Negeri ini. Jangan kita membenarkan kebiasaan-kebiasaan negatif kita, tapi marilah kita mencoba untuk membiasakan nilai-nilai kebenaran yang ada.
Negeri ini kelihatan semakin Lucu, Tapi Lucu yang mengerikan....

2 komentar:

  1. saya suka filmnya.. hehehee

    BalasHapus
  2. Hahhahahha...artinya, ceritanya juga kamu harus suka...

    BalasHapus